Mari Bermain

Selamat datang kembali di game “PENDIDIKAN”.

Peserta dari team BIRU KUNING saat ini sedang berada di level 3. Misi level kali ini adalah mempertahankan tempat tinggal. Objek utama yang akan diserang oleh level ini adalah lembaga kemahasiswaan. Teman bermain pada level ini adalah birokrasi kampus. Birokrasi akan memberikan berbagai macam alasan untuk membuat kalian pindah dan tidak lolos ke level berikutnya.

Berikut rincian alasan birokrasi untuk membuat kalian pindah ke tempat baru yang telah mereka siapkan :

  1. Tempat yang ditinggali saat ini kumuh
  2. Mengganggu berlangsungnya proses belajar-mengajar
  3. Kurangnya jumlah kelas sehingga tempat tinggal saat ini harus dijadikan ruang kelas
  4. untuk memberikan fasilitas yang lebih baik kepada lembaga kemahasiswaan

dengan rincian alasan di atas, kalian team BIRU KUNING harus bisa mencari alasan terbaik untuk menangkis alasan birokrasi yang mencoba untuk memindahkan kalian.

Tidak dibenarkan kekerasan dalam game “PENDIDIKAN” ini. Jika kalian team BIRU KUNING ingin menggunakan kekerasan, maka silahkan turn off game “PENDIDIKAN” ini dan ganti dengan POINT BLANK atau sebagainya.

Game ini hanya menekankan permainan kecekatan ide, kekuatan analisis dan ketangkasan dalam lobi dan negosiasi.

Masalah utama kalian team BIRU KUNING bukanlah PINDAH atau TIDAK PINDAH, tetapi tentang tempat baru yang diberikan dinilai TIDAK LAYAK untuk team BIRU KUNING.

Tidak adanya komunikasi awal tentang kepindahan tempat tinggal Lembaga Kemahasiswaan menghasilkan ketidak layakan ruangan yang baru dibangun. Selain itu, permainan ini adalah permainan ide, analisis dan negosiasi. Selayaknya teman bermain melakukan sosialisasi ide, analisis kebutuhan dan negosiasi sebelum pembangunan tempat baru.

Demikian petunjuk game ini, selamat bermain !

Tinggalkan komentar